Friday, January 19, 2007

Surat terbuka tuk saudariku

1:32 10/01/2007
Surat terbuka untuk saudarikusiapapun dan dimanapun dirimu

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Ukhty...Wanita adalah permata cantik nan mempesona. Dikejar dan dipuja. Maka hargailah diri kita bak perhiasan berharga. Tenggelamkanlah dirimu di kotak rahasia, dalam etalase bercahaya. Berdiamlah dengan aman disana. Sampai kelak datang sang pemilik mata jeli yang dapat mengenali betapa kau adalah mutiara jelita nan terjaga dalam kotak indah. Terjaga dari tangan nista dan mata durjana. Terhindar dari debu. Sebab kau terlindung dalam kotakmu, hingga indahmu senantiasa berkilau ceria.


Ukhty...Setiap manusia adalah berharga. Tidaklah layak mereka di pandang atas nama jabatan,harta apalagi fisik. Jadi, jangan pandang orang lain berdasarkan apakah ia direktur atau tukang becak, atau apakah ia tinggal di istana atau gubuk tua, atau apakah ia si tampan atau si buruk rupa, hitam atau putih, tinggi atau pendek. Pejamkan mata indahmu ukhty sebab Allah tidak menghendaki hamba-Nya untuk dinilai berdasarkan hal itu tapi berdasarkan apakah ia BERIMAN atau TIDAK BERIMAN.
Tidak ada manusia yang sempurna, meski Muhammad SAW sekalipun. Baginda hanyalah pria miskin yang bahkan harus mengikat perutnya karena lapar, yang pekerjaannya hanyalah menjualkan barang dagangan orang lain. Bahkan iapun tak pandai membaca apatah lagimenulis. Seandainya Muhammad bukan manusia BERIMAN dan BERTAKWA maka dia bukanlah siapa-siapa dan bukan apa-apa. Dia hanya akan jadi pria biasa yang miskin lagi buta huruf meski ia tampan. Namun Muhammad SAW adalah lelaki BERIMAN yang PALING BERTAKWA, yang tumitnya hancur karena rajinnya ia sujud pada-Nya. Karena takwa dan imannya yang sangatlah maka iapun adalah al-amin bagi sesama dan habibullah bagi sang kekasih sejati.Karena iman dan takwanya iapun menjalani pekerjaan paling mulia sebagai pembawa cahaya kebenaran dan penuntun manusia ke arah kemuliaan. Karena iman dan takwanya pula, Allah berkenan menyampaikan kitab agung-Nya melalui lisannya meski ia bukanlah orang "berpendidikan".


Ukhty sayang...Marilah bersama-sama senantiasa kita perbaiki diri yang tak sempurna ini. Marilah bersama-sama kita jaga diri yang lemah ini. Semoga Allah berkenan memberi kita sayap rembulan agar kita dapat mencapai jannah-Nya yang indah.

Wa'alaikumsalam Wr. Wb.
Saudarimu Malika Syahidah

No comments: