Saturday, September 02, 2006

Allah tidak adil!!!



Allah tidak adil” itu adalah kata-kata yang keluar dari mulut seorang akhwat yang aku kenal. Ya Allah…aku merinding begitu mendengarnya.
Ucapan itu kemudian diikuti dengan mogok bertemu Allah…astaghfirullah…ia (saudariku itu) meninggalkan shalat padahal ia tahu bahwa shalat itu adalah pembeda antara muslim dan kafir…astaghfirullah…aku berharap ketika itu dia sedang tidak sadar.
Allah, ampunilah ia dan kasihanilah kami.
Pantaskah kata itu terucap setelah sekian nikmatNYA kita lahap dengan rakusnya?
Layakkah kata itu bergema setelah sekian pinta kita selalu dipenuhiNYA.
Sekali lagi…pantaskah kata itu termuntahkan hanya karena komputer kita yang tiba-tiba berulah sementara letih terasa menggelayuti tubuh setelah berjuang mengetik skripsi seharian?
Pantaskah Dia menerima sumpah serapah kita hanya karena kita MERASA keadaan begitu sulit untuk digauli? Lantas, bolehkah kita meninggalkan komunikasi denganNYA hanya karena kita tiba2 MERASA diabaikan?

Pantas” itu adalah jawaban yang cukup layak atas semua pertanyaan itu ketika kita masih memposisikan diri kita sebagai insan. Karena ketika manusia menjadi seorang insan maka yang ada hanyalah ke-aku-an “gue ya gue, elo ya elo”, tidak ada orang lain tidak juga Tuhan yang ada hanya ‘GUE’.

Tidak Pantas” itu adalah jawaban pasti ketika kita telah berdiri pada posisi hamba. Ketika manusia telah menjadi hamba yang ada hanyalah majikan (Tuhan) dan sahaya (manusia). Tuhan sebagai majikan tentu saja tidak akan pernah mengabaikan hambaNYA, kalaupun tampaknya memang demikian maka itu hanyalah ujian untuk menakar kesetiaan si hamba padaNYA. Dan seorang hamba tentu saja seharusnya mempercayai keadilan majikannya karena hanya untuk majikannya sajalah ia hidup.

Tidak akan pernah terucap” itu adalah jawaban absolut untuk seorang khalifah. Ketka manusia telah menyadari kedudukannya sebagai khalifah maka tentu saja kata “Allah tidak adil” tidak akan pernah terselip dalam agenda hidupnya sebab hubungannya dengan Allah adalah partnership. Posisi khalifah adalah posisi ketika manusia telah menyadari keberadaannya diantara Tuhan dan makhluk (Tuhan – khalifah – makhluk). Khalifah adalah seorang penjaga, pemelihara diri dan sekitarnya.
Ya Allah…ampunilah kami, hambaMu ini, atas kealfaan kami mensyukuri nikmatMu
Ya Allah…ampunilah kami atas kebodohan kami mensikapi ke-Maha BijaksanaanMu dan ke-Maha AdilanMu
Ya Allah…ampunilah kami sekiranya terlontar fitnah atasMu dari lidah kami karena sesungguhnya kami hanyalah hambaMu yang sangat amat lemah
Ya Allah…kasihanilah kami atas kedunguan kami yang tidak menyadari betapa kasih dan sayangnya Engkau pada kami.
Allah…jangan pernah biarkan kami meninggalkanMu,tidak ya Allah…jangan…jangan pernah
Allah…jangan pernah pula Engkau tinggalkan kami,tidak Ya Rabb…jangan…jangan pernah
Rabb…We will lost without You, I will lost without You (~_~)
dedicated to all bro n sis in islam, special tuk uni... yang aku sayangi karenaNYA, Allah tidak akan pernah berbuat tidak adil padamu. Semua beban berat yang menimpa sesungguhnya hanyalah membuktikan satu hal bahwa Dia sangat menyayangimu karenanya Dia ingin agar kau mengadu padaNYA menumpahkan kesahmu hanya padaNYA. Pernahkah uni berfikir Ia sangat cemburu karena uni telah mengabaikanNYA?!

5 comments:

spy said...

Dia fikir kalau keluar dari Islam akan keluar dari semua kesulitan...
dia fikir kalau tidak menyembah Allah keadilan akan bersamanya selamanya...
Dia fikir kalau ketidak adilan yang ada di negeri ini datang dari Allah..
Tidak..sama sekali tidak dan bukan,
ketidak adilan di negeri ini yang dampaknya terasa secara individu adalah akibat perbuatan para pemimpin dan bangsa ini...yang tidak bisa mengelola potensi alam dan manusia yang melimpah ruah..
ditambah masuknya ideologi dan kepentingan asing yang makin memperparah keadaan karena kita tidak bisa memfilternya.
Apakah dia berfikir juga bahwa cuma dia sendiri yang punya kesulitan...??
Lalu apakah dia akan keluar dari Islam dan mengemis minta kemudahan
kepada manusia lain ..yang hakikinya bahwa mereka juga adalah ciptaan Allah...biarpun beda akidah. Tolong sampaikan agar dia bisa tabah,sabar dan tegar menghadapi hidup ini...
Berdo'a dan berusaha secara halal lebih baik dan lebih terhormat....
Keadilan kalau tidak di dunia pasti kita dapatkan di akhirat...
karena dengan berdo'a dan berusaha secara halal..berarti kita terhindar dari syirik dan perbuatan tidak baik...dan pahala sudah jelas di depan mata.
Mungkin dia tidak percaya adanya pahala...berarti tidak percaya adanya surga...tapi semoga dia percaya bahwa neraka itu ada.
Kalau dia mengukur keadilan hanya dari duniawi...lalu apa bedanya dia dengan kebun binatang dan seisinya...?? yang hanya makan,minum dan berkembang biak...?
Hewan saja menyadari takdirnya..dan tetap patuh pada Sang Pencipta...dia tak pernah protes dan tidak akan kabur kala melihat temannya disembelih...
semoga dia sadar..amin.

Rian Ahmad said...

Allah Tidak Adil???

Wahai... bagaimana ada orang yang bisa berkata seperti itu?

Tentu saja bisa....!

Semuanya dilatarbelakangi oleh keluasan cakrawala pemikiran.

Jika wawasannya tidak begitu luas... maka kata-kata itu yang akan terucapkan... bahkan hingga unjuk rasa dengan cara meninggalkan shalat seolah-olah Allah begitu butuh dengan shalatnya padahal Allah tidak butuh dengan Shalatnya.

jadi siapa yang butuh?

Yang butuh adalah dia, anda, saya, kita dan semua yang ada dipermukaan langit dan bumi yang butuh kepada Allah.

Bagi sang ukhti semoga hidayah kembali menuntunnya menuju Allah

Buat Mallika... salam kenal dari Rian Ahmad

spy said...

Buat Malika:
Tetapi kita tidak bisa hanya menyalahkan dia...karena memang pada kenyataanya hidup tidaklah mudah. Alloh menciptakan manusia untuk menjadi khalifah di muka bumi
disamping memanfaatkan juga memelihara dan merawat isinya. Alloh memberikan kebebasan kepada manusia untuk berbuat apa saja...dan memberikan tuntunannya
melalui para nabi dan rassulnya.
Maka kewajiban kita juga untuk saling membantu dan tolong-menolong,sebab dengan demikian berarti kita telah menyampaikan pertolongan Alloh, menyampaikan rejeki dari Alloh untuk umat yang lainnya.
Sebenarnya apa yang menjadi permasalahan dia adalah masalah kita juga, tanggung jawab kita juga
Oleh karena itu mari kita bantu dia
aku mau membantu semampuku..
Karena Malika orang yang deket sama dia,mungkin Malika bisa menjadi Fasilitator..dan mencari dukungan dana..dari para blogger atau di kampus..atau di masyarakat.
Sumbangan dapat disalurkan melalui rekening Malika..
Bagaimana berani mencoba...???

Donny said...

Wah, sedih mendengar ceritanya...mudah2an dia cepat2 menyadari...teman saya di dunia maya juga mengalami hal yang sama. Ya, sekali lagi, memang berbahaya perasaan ke-Aku-an.

Toh, pada kenyataannya, dia dan mungkin kita, tidak bisa menyelamatkan data-data yang hilang tersebut. Seharusnya membuat kita sadar bahwa ternyata kita tidak mampu 'mengontrol' segala hal...bahkan hal yang sangat sepele sekalipun. Jadi, apa sih yang bisa dibanggakan dari 'Aku' yang sesungguhnya hanya seperti atom di alam semesta....

Anonymous said...

World Of Warcraft gold for cheap
wow power leveling,
wow gold,
wow gold,
wow power leveling,
wow power leveling,
world of warcraft power leveling,
wow power leveling,
cheap wow gold,
cheap wow gold,
maternity clothes,
wedding dresses,
jewelry store,
wow gold,
world of warcraft power leveling
World Of Warcraft gold,
ffxi gil,
wow account,
world of warcraft power leveling,
buy wow gold,
wow gold,
Cheap WoW Gold,
wow gold,
Cheap WoW Gold,
wow power leveling
world of warcraft gold,
wow gold,
evening gowns,
wedding gowns,
prom gowns,
bridal gowns,
oil purifier,
wedding dresses,
World Of Warcraft gold
wow gold,
wow gold,
wow gold,
wow gold,
wow power level,
wow power level,
wow power level,
wow power level,
wow gold,
wow gold,
wow gold,
wow po,
wow or,
wow po,
world of warcraft gold,
cheap world of warcraft gold,
warcraft gold,
world of warcraft gold,
cheap world of warcraft gold,
warcraft gold,buy cheap World Of Warcraft gold
Maple Story mesos,
MapleStory mesos,
ms mesos,
mesos,
SilkRoad Gold,
SRO Gold,
SilkRoad Online Gold,
eq2 plat,
eq2 gold,
eq2 Platinum,
EverQuest 2 Platinum,
EverQuest 2 gold,
EverQuest 2 plat,
lotro gold,
lotr gold,
Lord of the Rings online Gold,
wow powerleveling,
wow powerleveling,
wow powerleveling,
wow powerleveling,world of warcraft power leveling
ffxi gil,ffxi gil,ffxi gil,ffxi gil,final fantasy xi gil,final fantasy xi gil,final fantasy xi gil,final fantasy xi gil,world of warcraft gold,cheap world of warcraft gold,warcraft gold,world of warcraft gold,cheap world of warcraft gold,warcraft gold,guildwars gold,guildwars gold,guild wars gold,guild wars gold,lotro gold,lotro gold,lotr gold,lotr gold,maplestory mesos,maplestory mesos,maplestory mesos,maplestory mesos, maple story mesos,maple story mesos,maple story mesos,maple story mesos,
p3g6f7qp