Thursday, July 13, 2006

WELKOM




Assalamu’alaikum 2 all my bro n sis in Islam, semoga ridhoNYA selalu menyertai setiap hari kita.
Selamat bertemu kembali 2 all of my fren yang berbeda jalan, semoga petunjukNYA membantu anda kearah kebenaran (ini serius lho J).

Setelah melalui pergulatan pemikiran yang tidak terlalu melelahkan, aku akhirnya memutuskan untuk mengganti alamat blog ini dari http:/www.ike_chaniago.blogspot. com menjadi http:/www.skyzoner.blogspot.com.
I believe you wanna know d reason, right?!
Begini ceritanya…suatu malam (cie…) aku mencoba menengok ke dalam diri yang rapuh ini, mencoba untuk menganalisa kembali siapakah aku sebenarnya. N tiba-tiba melintas sesosok nurani yang mengatakan betapa egoisnya aku, betapa individualisnya aku…betapa akunya aku. Lantas otakku yang kecil mereview segala bentuk keegoisan yang pernah dan sedang aku lakoni.
Aku selalu ingin menjadi yang terbaik, menjadi terkenal, dikagumi, dan disukai banyak orang. Pasti kamu akan berkata “itu kan wajar”. Yah…memang tidak ada yang salah dengan keinginan itu, semua orang pasti mempunyai keinginan yang sama, yak kan? Kamu juga kan?! ;)
Tapi ada yang selalu mengusik kesadaran aku sebagai seorang hamba. Kesadaran bahwa keinginan itu telah menggiring aku menjadi orang yang berprilaku menyimpang dari pagar Tuhan. Terkadang aku sering menganggap remeh orang lain, merendahkan mereka meskipun mereka sendiri ga menyadarinya. Mungkin karena aku mampu membungkusnya dengan argumentasi dan logika yang dianggap benar oleh kebanyakan manusia plus sedikit polesan canda sehingga yang bau pun menjadi harum. Mungkin aku juga pernah memperlakukan kamu demikian, kalau iya…tolong maafin yah, kalo kamu udah lupa berarti Tuhan sayang padamu karena Ia tidak membiarkan kamu menyimpan debu di hati J.
Back to d topic…akhirnya aku memutuskan untuk melakukan beberapa perubahan mendasar terhadap diri dan beberapa proyek yang sedang aku kerjakan, salah satunya ya dengan merubah nama blog ini menjadi sesuatu yang lebih bersifat universal…SKYZONER. Why should skyzoner?!
Skyzone…zona langit adalah zona tanpa batas yang tidak bisa ditindas oleh cara pandang manusia yang serba sangat amat terbatas. Tidak ada satuan ukur yang mampu menghektari berapa luasnya. Hanya Tuhan saja yang tahu apa, berapa, bagaimana, dan mengapa ia karena Dia-lah yang bertempat tinggal disana.
Hey…jangan sampai terjebak dengan kata ‘langit’ dan ‘bertempat tinggal’. Langit yang aku maksud bukan langit menurut kamus tatabahasa manusia. Langit adalah ruang yang terletak di tempat yang tinggi…sangat tinggi yang tidak akan terjangkau oleh mata jasadi tapi bisa dipetakan dengan mata rohani. Dan disanalah Tuhan bersinggasana, di ketinggian pemahaman kita akan diri sendiri dan semesta.
Aku ingin menempati zona langit dan menjadi penghuninya, menjadi skyzoner, agar dapat menggarisi tiap incinya sampai aku mampu menemukan ujungnya, tangan Zat Yang Paling Angkuh, hingga Ia tidak mau diperlakukan sama dengan dengan ciptaanNYA yang lemah meskipun katanya sempurna, Zat Yang Paling Sempurna namun Paling Pengasih Paling Penyayang Paling Adil dan seluruh Paling lainnya.
Blog ini adalah sepersekian millimeter dari zona langit karena inilah tempat dimana kita, aku dan all of you, bisa melangit dengan pikiran, ide dan kreativitas kita dan membumikannya dengan tulisan karena kita memang adalah ,masih, earthzoner (jangan lupakan itu) yang sedang mengurus green card untuk menjadi skyzoner.

No comments: