Thursday, July 13, 2006

Antara Bunga dan Mutiara



Antara Bunga dan Mutiara


Bunga dan mutiara, dua benda cantik yang sering menjadi analogy wanita. Keduanya indah, menawan, dan disukai banyak orang.
Ada wanita bunga dan ada wanita mutiara.
Tahukah kamu bedanya???
Bunga, makhluk cantik harum nan menarik adalah juga makhluk malang yang patut dikasihani keberadaannya. Kenapa?... Kebanyakan orang menanam dan merawat bunga bukan demi kepentingan si bunga sebagai makhluk yang berhak hidup melainkan untuk mendapatkan kesenangan dari keharuman dan keindahannya. Bunga akan dicampakkan ke tempat sampah begitu ia layu dan kehilangan keharumannya.
Bagaimana dengan mutiara?
Mutiara mungkin tidaklah tampak cantik seperti bunga. Mutiara tidak harum, warnanyapun tidaklah semenarik bunga. Tapi…ia sangatlah berharga. Banyak orang melakukan hal-hal yang tidak masuk di akal demi mendapatkan mutiara. Mereka rela melakukan perjalanan yang panjang dan lama demi sebuah mutiara. Mereka menyelami kedalaman laut untuk mencari si mutiara. Ya…semuanya hanyalah demi sebuah mutiara yang tersimpan dalam cangkang tebal di bawah lumpur di dasar laut. Semakin lama ia terpendam semakin indah dan cerah warnanya dan tentu saja semakin mahal harganya.
Berbahagialah si mutiara yang dibesarkan di tempat yang aman dari tangan-tangan kotor dan nista. Semakin dalam laut yang harus diselami untuk mendapatkannya maka akan semakin berhargalah ia.
Saudariku tahukah engkau siapa bunga dan siapa mutiara???

Bunga adalah yang wanita yang tidak menutup auratnya, yang membiarkan kecantikannya dinikmati banyak orang.

Mutiara adalah wanita yang menjaga auratnya dengan benar, yang merahasiakan kecantikannya untuk orang yang mampu menghargainya dengan harga yang sangat tinggi…menghargainya dengan iman dan akhlaq

Maha suci Allah yang telah membentangkan alam dengan sempurnanya hingga manusia dapat mengambil hikmah dan pelajaran berharga darinya//IQ ‘06.

No comments: